Rabu, 14 Desember 2016

usaha pupuk organik



NAMA : MARTA NOVITA A.N
NPM     : D1C015058
MK        : TEKNIK WAWANCARA DAN REPORTASE

Pupuk Organik, Pilihan yang Cocok untuk Tanaman



BENGKULU – Pupuk menjadi hal yang utama dalam usaha budidaya tanaman, baik tanaman buah maupun hias seperti bunga. Salah satu usaha depot bunga Yanto ms Flower 2 di jalan Sedap Malam Pantai Panjang ini menyediakan pupuk organik yang ternyata lebih diminati dan dicari oleh pecinta tanaman maupun warga yang memiliki hobi bertanam.  Hal ini karena kandungan dalam pupuk organik yang terdiri dari bahan – bahan alami lebih baik bagi tumbuhan dibandingkan dengan pupuk kimia. Meskipun dalam penggunaaanya pupuk anorganik (kimia) lebih praktis dan reaksinya lebih cepat dibandingkan dengan pupuk organik.
Dalam usaha depot bunga milik Ibu Tuti ini, selain berbagai macam bunga terdapat juga terdapat tanaman lain seperti tanaman buah yang sudah dikerdilkan dan dapat dijadikan tanaman hias dihalaman rumah. Sebagian dari tanaman yang dijual juga menggunakan pupuk organik ini. Para pengunjung yang datang tak jarang lebih memilih pupuk organik untuk tanamanya. “ iya biasanya lebih banyak yang beli pupuk yang organik ini, soalnya bahan – bahanya kan alami jadi nggak berbahaya buat tanaman, kalau pakai yang kimia gini kan takutnya ada efeknya gitu, tanaman- tanaman tertentu yang disini juga sebagian pupuknya pakai yang organik,” ujar Tuti. 
Pupuk organik yang ditawarkan ini juga berbagai macam, ada pupuk kompos juga pupuk kandang, adapula pupuk dari sekam padi. Harga yang ditawarkan juga beragam mulai dari Rp. 10.000; sampai Rp. 15.000 per karungnya. Harga yang terjangkau menjadi salah satu kelebihan juga dari pupuk organik. untuk semua jenis tanaman pupuk organik bisa digunakan. Berbeda dengan pupuk anorganik(kimia) yang bisa terdiri dari berbagai macam jenis tergantung pada kebutuhan mana yang kita inginkan untuk tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar